Monday, November 9, 2015

7 Manfaat Sikecil Kuaci

Kuaci alias biji bunga matahari adalah cemilan yang cukup populer, siapa sih yang gak kenal sama cemilan yang satu ini. Eitss jangan salah walaupun bentuknya yang kecil, kuaci ini punya manfaat yang cukup besar, memang tidak banyak yang tahu akan manfaat yang dimiliki biji bunga matahari. Ternyata bukan hanya bisa dijadikan cemilan sehat karena
rendah kalori loh, tapi masih banyak kandungan yang terdapat pada cemilan yang satu ini. Kuaci kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker usus besar dan diabetes. Vitamin E juga dapat meningkatkan kesuburan bagi pria, mengurangi hipertensi, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan juga mencegah kerusakan mata.
Bukan hanya vitamin E, kuaci juga tinggi akan magnesium, tinggi akan serat, dan juga tinggi vitamin C.

Dilansir dari Merdeka.com, inilah beberapa manfaat kuaci yang lainnya.

1. Mencegah kanker

Bukan hanya kaya akan vitamin E, selium dan tembagapun terdapat didalam kuaci. Sehingga dapat mencegah kerusakan sel yang mengarah ke kanker, karena ketiga zat tadi sangat tinggi antioksidan... Eitss kanker disini bukan kantong kering ya...hehe

2. Menguatkan tulang

Seperti yang MbuUu bilang diatas tadi, kuaci tinggi akan magnesium yang diperlukan untuk menguatkan tulang. Jadi bagi yang suka makan kuaci gak perlu hawatir deh tulangnya gak kuat, kan kamu suka makan kuaci yang dapat menguatkan tulang kamu.

3. Meringankan stres

Kuaci juga baik untuk meredakan stres dan juga migrain, kenapa? Karena si magnesium tadi juga mampu menenangkan saraf. Wah jadi buat kamu yang gampang stres ayo makan kuaci.

4. Menurunkan kolesterol

Karena kuaci tinggi akan serat, sehingga dapat juga menurunkan kolesterol dalam darah. Jadi gak bimbang lagi deh makan si kecil kuaci.

5. Mencegah penyakit kardiovaskular

Karena vitamin C mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah serangan jantung ataupun stroke, Jadi pantas saja kuaci dapat mencegah penyakit kardiovaskular, karena Vitamin C hadir dalam bunga matahari.

6. Meningkatkan kesehatan mental

Kuaci juga megndung serotonin yang bermanfaat untuk mengurangi ketegangan dan juga dapat meningkatkan relaksasi dalam tubuh. Karena itulah makan kuaci mampu mengurangi depresi, sehingga kesehatan mental juga akan terjaga.

7. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Tingginya serat dalam kuaci mampu menyingkirkan sembelit. Karena dengan makan kuaci secara teratur juga mampu meningkatkan pencernaan dan buang air besar.

Bagaimana sudah tahukan manfaat kuaci, jadi tambah suka dong makan kuaci?
Sesuatu yang kecil bukan berati tak tak ada manfaatnya, buktinya si kecil kuaci walaupun kecil tapi besar manfaat. Mulai sekarang gak ada salahnya dong memasukan kuaci ke dalam daftar cemilan kamu.

No comments:

Post a Comment